Situs Resmi DPMPTSP | Kabupaten Pulang Pisau

TUGAS DAN FUNGSI DPMPTSP KABUPATEN PULANG PISAU

 

Kepala Dinas mempunyai tugas memimpin, merencanakan dan menetapkan program dan tata kerja, mengkoordinasikan, membina dan mengevaluasi serta bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas;

Untuk melaksanakan tugas , Kepala Dinas menyelenggarakan fungsi sebagai beriku :

a.   Penyelenggaraan penetapan program kerja dan perencanaan kegiatan Dinas;

b.   Penyelenggaraan perumusan kebijakan Pelayanan di Bidang Penanaman Modal, Perizinan dan Non Perizinan;

c.   Pengkoordinasian kegiatan Kesekretariatan dan Bidang sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku;

d.   Pengevaluasian penyelenggaraan program dan kegiatan Dinas untuk menentukan skala prioritas program tahun berikutnya;

e.   Pelaksanaan pengkoordinasian dengan instansi terkait atau SKPD Pelayanan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;

g.   Pelaksanaan pembinaan, pengawasan, pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan di Bidang Penanaman Modal, Perizinan dan Non Perizinan; dan

h. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan dan melaksanakan sebagian fungsi DPMPTSP di bidang kesekretariatan yang meliputi Urusan Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian, Keuangan, Aset dan Penyusunan Program;

Untuk melaksanakan tugas , Sekretariat menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pengkoordinasian dan sinkronisasi pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas;
  2. Pengkoordinasian perumusan kebijakan teknis Dinas;
  3. Pengkoordinasian penyusunan program dan anggaran Dinas;
  4. Pengkoordinasian penyusunan pelaporan dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran Dinas;
  5. Pelaksanaan urusan administrasi  keuangan dan aset;
  6. Pelaksanaan urusan ketatausahaan dan kepegawaian;
  7. Pelaksanaan urusan penataan organisasi, tatalaksana dan analisis jabatan;
  8. Pelaksanaan urusan Humas, Protokol, Rumah Tangga dan Perlengkapan;
  9. Pendokumentasian peraturan Perundang-undangan;
  10. Pembinaan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  11. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.                               

Sub Bagian Penyusunan Program

Sub Bagian Penyusunan Program mempunyai tugas menyusun program dan anggaran serta pelaporan dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran;

Untuk melaksanakan tugas , Sub Bagian Penyusunan Program mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Sub Bagian Penyusunan Program berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Melaksanakan penyusunan program berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan penyusunan anggaran berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan penyusunan evaluasi kinerja berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Melaksanakan penyusunan laporan tahunan dan laporan-laporan lainnya; dan
  6. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Sub Bagian Keuangan dan Aset

Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai tugas melaksanakan urusan keuangan, dan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan serta mengelola aset di Lingkungan Dinas;

Untuk melaksanakan tugas , Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan usulanan rencana kegiatan Sub Bagian Keuangan dan Aset;
  2. Melakukan pengelolaan administrasi keuangan meliputi pembukuan, pertangunganjawaban dan verifikasi serta penyusunan perhitungan anggaran;
  3. Melakukan pengelolaan administrasi barang daerah/aset berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melakukan pengelolaan administrasi barang daerah/aset meliputi perlengkapan dan inventaris, pengadaan, pendistribusian, penyimpanan, pemeliharaan dan penghapusan barang serta menyusun laporan pertanggungjawaban atas barang-barang inventaris;
  5. Melakukan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan bulanan, triwulan, semesteran dan tahunan;
  6. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Keuangan dan Aset kepada Sekretaris; dan
  7. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyelenggaraan urusan penataan organisasi dan tatalaksana, analisis jabatan serta administrasi kepegawaian;

Untuk melaksanakan tugas , Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan usulan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Melakukan kegiatan administrasi kepegawaian meliputi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Gaji Berkala, Penilaian Kinerja, Kartu Pegawai, Karis/Karsu, Sumpah/Janji Pegawai, Ujian Dinas, Izin Belajar, Daftar Nominatif dan Formasi PNS, Diklat PNS, Cuti, Daftar Hadir, Pengusulan Pensiun, Disiplin dan Pembinaan Pegawai;
  3. Melaksanakan urusan penataan organisasi dan tatalaksana, serta evaluasi kelembagaan;
  4. Melaksanakan urusan rumah tangga, keprotokolan dan hubungan masyarakat;
  5. Melaksanakan pemeliharaan kebersihan, ketertiban dan keamanan kantor;
  6.   Melaksanakan urusan penataan organisasi dan tatalaksana, analisis jabatan serta evaluasi kelembagaan;
  7. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Sekretaris; dan
  8. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

 

Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal

Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan DPMPTSP di Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal;Untuk melaksanakan tugas , Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pengkajian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan rencana umum penanaman modal daerah;
  2. Pengembangan iklim penanaman modal;
  3. Penyusunan potensi penanaman modal di daerah;
  4. Pembinaan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Perencanaan Penanaman Modal

Seksi Perencanaan Penanaman Modal mempunyai tugas melaksanakan perencanaan penanaman modal daerah di Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Perencanaan Penanaman Modal mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan pada Seksi Perencanaan Penanaman Modal berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas kepada bawahan di lingkungan seksi perencanaan penanaman modal;
  3. Merencanakan operasional Seksi Perencanaan  Penanaman Modal;
  4. Merencanakan pengembangan penanaman modal di sektor primer, sekunder dan tersier sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Melakukan evaluasi, identifikasi pengembangan penanaman modal di sektor primer, sekunder dan tersier sesuai dengan prosedur dan perundang – undangan yang berlaku;
  6. Melakukan evaluasi, identifikasi pelaku usaha dan teknis;
  7. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Seksi Perencanaan Penanaman Modal kepada Kepala Bidang;
  8. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan; dan
  9. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

 

Seksi Deregulasi

Seksi Deregulasi mempunyai tugas menganalisis dan menyusun kebijakan bidang usaha, sistem insentif, dan administrasi penanaman modal di Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Deregulasi mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan pada Seksi Deregulasi berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas kepada bawahan di lingkungan seksi deregulasi;
  3. Melaksanakan kegiatan pengumpulan, analisis data dan informasi, penyusunan serta evaluasi pelaksanaan kebijakan bidang usaha, sistem insentif, dan administrasi penanaman modal di sektor primer, sekunder dan tersier sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  4. Melaksanakan koordinasi guna penyusunan rencana program dan deregulasi penanaman modal;
  5. Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Deregulasi dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja;
  6. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Seksi Deregulasi kepada Kepala Bidang;
  7. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan; dan
  1. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Potensi Daerah

Seksi Potensi Daerah mempunyai tugas melaksanakan identifikasi dan pemetaan potensi usaha, ketersediaan lahan, sarana dan prasarana penunjang penanaman modal serta pendokumentasiannya di Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Potensi Daerah mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan pada Seksi Potensi Daerah berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas kepada bawahan di lingkungan Seksi Potensi Daerah;
  3. Melakukan kegiatan identifikasi dan pemetaan potensi usaha, ketersediaan lahan, sarana dan prasarana penunjang penanaman modal serta pendokumentasiannya di sektor primer, sekunder dan tersier sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  4. Melakukan penyusunan peta potensi penanaman modal sesuai dengan hasil kajian untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan perumusan kebijakan;
  5. Melakukan penyusunan ketetapan bidang usaha unggulan/prioritas sesuai dengan potensi dan daya dukung daerah dalam bentuk daftar bidang-bidang usaha unggulan/prioritas;
  6. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Seksi Potensi Daerah kepada Kepala Bidang;
  7. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan; dan
  8. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Bidang Promosi Penanaman Modal

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal mempunyai tugas perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang promosi penanaman modal.

Untuk melaksanakan tugas , Bidang Promosi Penanaman Modal menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Perumusan pengembangan promosi penanaman modal daerah;
  2. Penyusunan pemasaran dalam membangun citra Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah tujuan penanaman modal;
  3. Pengkoordinasian antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau  dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat terkait penanam modal;
  4. Pembinaan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal

Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal mempunyai tugas melaksanakan kebijakan teknis terkait pengembangan dan pelaksanaan promosi penanaman modal;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal;
  3. Melakukan penyusunan dan mengelola branding Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah tujuan penanaman modal;
  4. Melaksanakan pengelolaan kegiatan perumusan strategi promosi penanaman  modal sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Melaksanakan penyiapan dan pemuktahiran konten/materi promosi dan informasi penanaman modal melalui situs web Dinas dalam multibahasa;
  6. Mengevaluasikan laporan hasil pelaksanaan tugas dan kegiatan di lingkungan Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku; dan
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Pameran

Seksi Pameran mempunyai tugas menyiapkan bahan dan menyusun materi promosi serta diseminasi informasi Penanaman Modal melalui pameran, seminar dan temu usaha di dalam dan luar negeri;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Pameran mempunyai uraian tugas sebagai berikut :

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pameran berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Pameran;
  3. Melakukan indentifikasi kegiatan pameran penanaman modal, seminar dan temu usaha yang strategis dan potensial untuk menarik minat penanaman modal;
  4. Melakukan penyusunan pedoman, menyiapan dan pemuktahiran bahan promosi serta informasi penanaman modal dalam bentuk bahan cetak seperti profil-profil proyek, brosur dan leaflet terkait penanaman modal dalam multibahasa;
  5. Melakukan penyusunan dan pemuktahiran bahan paparan informasi penanaman modal dalam multi bahasa untuk kegiatan seminar dan temu usaha;
  6. Melaksanakan keikutsertaan dalam kegiatan pameran, seminar dan temu usaha di bidang penanaman modal sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  7. Melakukan evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan tugas dan kegiatan di lingkungan Seksi Pameran sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku; dan
  8. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Media

Seksi Media mempunyai tugas mengkaji, menyiapkan bahan dan menyusun materi promosi serta diseminasi informasi penanaman modal melalui media cetak, media elektronik dan media sosial;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Media mempunyai uraian tugas sebagai berikut :

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Media berdasarkan prioritas berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Media;
  3. Melakukan pengelolaan kegiatan penyusunan pedoman, penyiapan dan pemukhtahiran bahan promosi serta informasi penanaman modal melalui media cetak, elektronik dan media sosial;
  4. Melakukan kegiatan pemantauan terkait isu-isu penanaman modal di media cetak, elektronik dan media sosial serta penyiapan bahan tanggapan tentang isu terkait;
  5. Mengevaluasikan dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan kegiatan di lingkungan Seksi Media sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku; dan
  6. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu mempunyai tugas melaksanakan kebijakan di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan penanaman modal dan sektoral serta pelayanan informasi dan pengaduan secara terpadu menurut ketentuan peraturan perundang-undangan;

Untuk melaksanakan tugas , Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur pelayanan perizinan dan non perizinan serta pelayanan informasi dan pengaduan;
  2. Pengkoordinasian proses dan teknis pelayanan perizinan dan non perizinan serta pelayanan informasi dan pengaduan;
  3. Pengelolaan data dan informasi terkait perizinan dan non perizinan serta pelayanan informasi dan pengaduan;
  4. Pembinaan dan evaluasi Tim Teknis PTSP;
  5. Pembinaan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  6. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Perizinan

Seksi Perizinan mempunyai tugas melaksanakan urusan di bidang perizinan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Perizinan mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Perizinan berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Perizinan;
  3. Melakukan bimbingan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Perizinan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan dengan tertib dan lancar;
  4. Melaksanakan pengelolaan kegiatan penyiapan bahan dan data dalam rangka penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi standar operasional prosedur pelayanan perizinan;
  5. Melaksanakan pemeriksaan dan penilaian berkas permohonan perizinan sesuai dengan prosedur                      dan ketentuan perundang-undangan; 
  6. Melaksanakan pengelolaan penyiapan dan pelaksanaan proses pelayanan perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  7. Melaksanakan pengelolaan penyiapan dan pelaksanaan proses teknis pelayanan perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  8. Melaksanakan pengelolaan data dan informasi terkait perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Perizinan dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja dimasa yang akan datang;
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan di lingkungan Seksi Perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas; dan
  11. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Seksi Non Perizinan

Kepala Seksi Non Perizinan mempunyai tugas melaksanakan urusan di bidang non perizinan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Non Perizinan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Non Perizinan berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Non Perizinan;
  3. Melakukan bimbingan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Non Perizinan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan dengan tertib dan lancar;
  4. Melaksanakan pengelolaan kegiatan penyiapan bahan dan data dalam rangka penyusunan, pelaksanaan dan  evaluasi standar operasional prosedur pelayanan non perizinan;
  5. Melaksanakan pemeriksaan dan penilaian berkas permohonan non perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan; 
  6. Melaksanakan penyiapan proses pelayanan non perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  7. Melakukan pengelolaan pelaksanaan proses teknis pelayanan non perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  8. Melakukan pengelolaan data dan informasi terkait non perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Mengevaluasikan pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Non Perizinan dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja dimasa yang akan datang;
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan di lingkungan Seksi Non Perizinan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

 

Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan

 

Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan mempunyai tugas melaksanakan urusan di Bidang Pelayanan Informasi dan Pengaduan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

Untuk melaksanakan tugas, Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Memberikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  3. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan dengan tertib dan lancar;
  4. Melaksanakan pengelolaan kegiatan penyiapan bahan dan data dalam rangka penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur pelayanan informasi dan pengaduan;
  5. Melaksanakan pengelolaan administrasi pelayanan informasi dan pengaduan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  6. Melaksanakan pengelolaan penyiapan dan pelaksanaan proses pelayanan informasi dan pengaduan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  7. Melaksanakan pengelolaan penyiapan dan pelaksanaan proses teknis pelayanan informasi dan pengaduan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan;
  8. Melaksanakan pengelolaan data dan informasi terkait pelayanan informasi dan pengaduan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa yang akan datang;
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan di lingkungan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas; dan
  11. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

Bidang Pengawasan dan Pengendalian 

Bidang Pengawasan dan Pengendalian mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, pengawasan, pengendalian atas pelaksanaan penanaman modal, pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, baik penanam modal dalam negeri maupun luar negeri;

Untuk melaksanakan tugas , Bidang Pengawasan dan Pengendalian menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pengawasan kepatuhan dan kewajiban perusahaan penanaman modal sesuai ketentuan kegiatan usaha dan peraturan perundang-undangan;
  2. Pembinaan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  3. Pelaksanaan fungsi lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

 

Seksi Pengawasan

Kepala Seksi Pengawasan mempunyai tugas melaksanakan pengawasan terhadap kepatuhan dan kewajiban perusahaan penanaman modal sesuai ketentuan kegiatan usaha dan peraturan perundang-undangan;

Untuk melaksanakan tugas , Kepala Seksi Pengawasan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan usulan kegiatan pada Seksi Pengawasan;
  1. Membagikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada seksi pengawasan;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Pengawasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan dengan tertib dan lancar;
  3. Melakukan pengelolaan kegiatan pemantauan penanaman modal terkait kepatuhan  dan kewajiban perusahaan  penanam modal sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan;
  4. Mengevaluasikan pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Pengawasan dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa yang akan datang;
  5. Memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  6. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Seksi Pengawasan kepada Kepala Bidang; dan
  7. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

 

Kepala Seksi Evaluasi dan Pembinaan

Kepala Seksi Evaluasi dan Pembinaan mempunyai tugas membina dan memfasilitasi permasalahan penanaman modal;

Untuk melaksanakan  tugas , Kepala Seksi Evaluasi dan Pembinaan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Melaksanakan penyusunanrencana kegiatan pada Seksi Evaluasi dan Pembinaan;
  1. Membagikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas pada seksi Evaluasi dan Pembinaan;
  2. Memberikan bimbingan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Evaluasi dan Pembinaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan dengan tertib dan lancar;
  3. Melaksanakan identifikasi dan invetarisasi serta pemetaan masalah yang timbul dalam pelaksanaan penanaman modal;
  4. Melaksanakan pemberian fasilitasi kepada perusahaan terkait permasalahan yang dihadapi;
  5. Mengevaluasi pelaksanaan penanaman modal berdasarkan sektor usaha sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan;
  6. Memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  7. Melaporkan pelaksanaan kegiatan Seksi Pengawasan kepada Kepala Bidang; dan
  8. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.

 

Seksi Pengelolaan Data

Seksi Pengelolaan Data mempunyai tugas mengelola data dan informasi terkait kegiatan penanaman modal, termasuk perizinan dan non perizinan, berdasarkan sektor usaha dan wilayah;

Untuk melaksanakan tugas , Seksi Pengelolaan Data mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pengelolaan Data berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Melaksanakan pengelolaan kegiatan pengumpulan data dan informasi terkait kegiatan penanaman modal, termasuk Perizinan dan Non Perizinan berdasarkan sektor usaha dan wilayah;
  3. Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Seksi Pengelolaan Data dengan cara mengindentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa yang akan datang;
  4. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan di lingkungan Seksi Pengelolaan Data sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai pertangungjawaban pelaksanaan tugas;
  5. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan baik lisan maupun tertulis.



Agenda Kegiatan



Statistik Pengunjung


Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau